2008-08-31

Menjelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil


Minggu, 31 Agustus 2008 | 18:13 WIB

Berdasar pantauan Kompas.com, harga beberapa kebutuhan pokok masih stabil dan belum mengalami kenaikan menjelang bulan puasa. Seperti dikatakan pedagang sembako Agus di kompleks pasar proyek Senen, Minggu (31/8). "Harga beras jenis IR 1 masih normal sekitar Rp 6.300 per kilogram, Pandanwangi Rp 7 ribu per kilogram, belum ada yang naik kok," jelasnya.
Pemilik kios sembako Sumber Bahagia di Blok 3 Pasar Senen itu justru mengatakan harga minyak goreng jenis curah turun dari Rp 9.000 menjadi Rp 8.500 per liter. Sedangkan minyak goreng Tropical masih Rp 13 ribu per liter, Bimoli juga belum ada kenaikan. "Kalau harga yang lain masih normal seperti gula masih di harga Rp 6.500 per kilogram. Hanya tepung terigu yang sudah dari sebulan naik, tapi juga ga tinggi dari Rp 7 ribu menjadi Rp 7.500," tuturnya.

Ia mengatakan kenaikan harga yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan memang belum terjadi. "Setahu saya harga naik kalau sudah pertengahan puasa menjelang Lebaran, tapi semoga naiknya tidak terlalu tinggi," kata pedagang asal Solo yang sudah berjualan sekitar 3 tahun itu.

Sedangkan menurut Asep, pedagang telur di Pasar Senen, harga telur juga masih stabil Rp 15 ribu per kilogram. "Memang kemarin harga sempat naik sedikit, tapi sekarang sudah normal kembali," ujarnya.

Bagaimana di daerah anda?????????

Sumber: http://www.kompas.com

Artikel Terkait :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Sampaikan Kritik dan Saran Anda Tentang Blog ini !!!!??

Terima kasih banyak sudah melihat Blog Anak Ulu Rawas, bagi sobat yang pengen konsultasi, berbagi cerita, pengalaman, bahkan berbisnis silahkan langsung klik icon yahoo messanger saya di bawah photo yach .....
 

Gudang Download Copyright © 2012 tujeh is Designed by Arsal, The Blog Full of Sharing